Rabu, 20 Juli 2016

Ini Dia Penemu dan Creator Game Pokemon Go

Hape Gaya ~ Demam Pokemon Go saat ini sudah tidak bisa terelakkan lagi, bahkan game yang baru dirilis pada 6 Juli 2016 ini dalam waktu singkat telah menyedot jutaan penggemar game diseluruh dunia.

Seperti yang disebutkan sumber storypick.com, bahwa game ini telah mampu menyalip Aplikasi populer lainnya, seperti Snapchat, Whatsapp, Unstagram bahkan Facebook sekalipun.

Tidak semua orng tahu siapa sebenarnya pencita game berbasis augmented-reality ini, oleh karena itu kali ini secara singkat dan padat akan kami bagikan informasinya.

The Creator Of Pokemon Go

Seperti yang disebutkan wikipedia. Pencipta Game Terlaris Saat ini adalah Jhon Hanke, sendiri tumbuh besar di wilayah Cross Plains, Texas Amerika Serikat. Menyandang gelar sarjana dari universitas Texas, tepatnya di Austin. merupakan pencapaian yang tidak mudah.

Kecerdasan John Hanke tampak sejak dia menjadi mahasiswa, bahkan dia sempat menjadi pembicara dan pemateri pada komite Distinguished Speakers Committee, dan membawa pembicara top lain, seperti Jeane Kirkpatrick, Kurt Vonnegut, Jr., Dith Pran guna menjadi pemateri di kampusnya.

Gelar MBA yang diraihnya dari Hass School of Business di Universitas California, tepatnya di Berkeley, mengantarkan John Hanke bekerja di Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat di Washinton D.C. dan Myanmar.

Game Pokemon Go sendiri digarapnya tidak dalam waktu singkat, setidaknya membuthkan waktu 20 tahun, tepatnya sejak tahun 1996 saat Jhon Hanke berstatus sebagai Mahasiswa.

Penemu dan Creator Of Pokemon Go
Jhon Hanke The Creator Of Pokemon Go


Pada awalnya Jhon Hanke  menciptakan sebuah game bernama Meridian 59. Game ini berbasis MMO (massively multiplayer online game) memungkinkan untuk dimainkan oleh beberapa orang sekaligus.

Selanjutnya Jhon Hanke bercita-cita membuat terobosan baru dengan menciptakan sebuah game yang dapat terintegrasi dengan lokasi atau area.

Aplikasi Keyhole yang diuncurkan Jhon Hanke pada tahun 2000, menjadi inspirasi dari lahirnya Google Earth, yang saat ini sangat terkenal.

Google akhirnya membeli Aplikasi tersebut, yang memiliki integrasi dengan GPS, dan mampu melihat peta lokasi pada permukaan bumi.

Selanjutnya, Jhon Hanke mulai fokus untuk mengembangkan sebuah perangkat lunak atau game berbasis integrasi dengan peta lokasi dan GPS.

Sepertinya pihak Google memahami potensi besar yang dimiliki Jhon Hanke. Hal tersebut terbukti dengan bantuan dana dari Google, Jhon Hanke mendirikan Nintanic Labs, sebuah perusahaan pengembangan game berbasis augmented-reality.

Game pertama yang diciptakan pada tahun 2012 bernama Ingress, sebuah game yang dimainkan disebuah area tertentu.

Dan pada tahun 2016, tepatnya 6 Juli, akhirnya Jhon Hanke meluncurkan Game Pokemon Go, atas kerjasama antara Nintendo dan Niantic Labs.

Seperti apa game Pokemon Go ini? baca selengkapnya :
Mengenal Game Terlaris Saat ini, Game Pokemon Go

Game ini sebenarnya pengembangan dari game Ingress yang pernah ia ciptakan, dengan menambahkan berbagai fitur seperti pokestop dan Gym.

Game Pokemon Go ternyata mendapatkan simpati oleh para gamers dunia, meskipun baru dirilis dibeberapa negara saja, namun game  Pokemon Go telah mampu meraih belasan jutaan dolar.

Demikian informasi singkat dan padat tentang Creator Game Pokemon Go, semoga cerita ini bisa menginspirasi para pengembang aplikasi yang lain.

0 komentar