Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Keistimewaan Samsung Galaxy Note 7 Dibandingkan Dengan Handphone Lain

Raksasa asal Korea Selatan baru-baru ini resmi merilis produk terbarunya, yang diberi nama Samsung Galaxy Note 7 disebuah acara di New York beberapa hari lalu, tepatnya pada hari selasa tanggal 2 Agustus 2016.

7 Keistimewaan Samsung Galaxy Note 7 Dibandingkan Dengan Handphone Lain


Sebenarnya tak banyak perbedaan yang dimiliki Samsung Galaxy Note 7, selain memiliki Pena penunjuk atau Stylus S Pen, juga turut serta ketahanan berada didalam air, dikedalaman 1.5 meter dengan durasi hingga 30 menit.

Kemampuan bernedam ini sebenarnya sudah dimiliki oleh pendahulunya, yakni Galaxy S7 dan S7 Edge.

Tapi setidaknya ada Tujuh Keistimewaan Samsung Galaxy Note 7 yang tidak dimiliki oleh produk samsung sebelumnya. Apa sajakah itu? berikut ini Hape Gaya merangkumnya dari beberapa sumber.

1.  Jeroan Lebih Tangguh

Dilihat dari spesifikasinya, Samsung Galaxy Note 7 dibekali dengan chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890, dengan Mali T880 atau Chip grafis Adreno 530.

Hardware canggih itu diyakini mampu memberikan performa lebih tinggi dan canggih pada Smasung Galaxy Note 7, sehingga untuk urusan Multitasking sudah tidak usah ditanyakan lagi, dijamin wuss

Selain Hardware, Kapasitas RAM dan kekuatan baterai yang dimiliki Smasung Galaxy Note 7 berisi juga lebih kuat dibandingkan Galaxy Note 5. Pasalnya Pahblet  baru ini dibubuhi dengan RAM berkapasitas 4 GB dan baterai 3.500 mAh.

Sementara Samsung Galaxy Note 5, hanya memiliki RAM sekitar 3 GB dan kekuatan baterai mencapai 3.000 mAh.

2. Tahan Banting dan Tahan Air

Keistimewaan lain yang dimiliki Samsung Galaxy Note 7 adalah kemampuannya saat jatuh dan saat berada di dalam air.

Dengan sertifikasi resmi IP68, pengguna Phablet ini bisa membawanya untuk bernedam didalam air hingga 30 menit, pada kedalaman 1.5 meter. Sangat cocok bagi traveller atau yang suka snorkelling

Selain tahan didalam air, pengguna Samsung Galaxy Note 7 juga tak perlu khawatir jika hanphonenya jatuh, dari ketinggian 1.6 meter. kenapa?

Karena Samsung Galaxy Note 7 sudah dibekali pelindung bertkenologi canggih, yaitu Gorilla Glass 5. Beda halnya dengan Galaxy Note 5, yang hanya dibekali pelindung Gorilla Glass 4.

Tidak tanggung-tanggun, peindung ini tidak hanya dipasang pada bagian depan Samsung Galaxy Note 7, tapi juga dibenamkan dibagian punggungnya. hebat bukan?

3. Sistem Membuka Kunci dengan Pemindai Iris Mata

Selain fitur Pembuka Kunci dengan sidik jari, yang sudah lumrah dimiliki smartphone-smartphone gaya dan keren, khusus untuk Smasung Galaxy Note 7 juga ditambah dengan pembuka kunci handphone menggunakan pemindai iris mata.

Dan hebatnya lagi, fitur pemindai mata ini, tidak hanya berfungsi untuk membuka kunci, namun juga bisa digunakan untuk mengunci aplikasi, foto, file, dan dokumen serta menu lain yang sudah di setting sebelumnya.

4. Teknologi Stylus S Pen Lebih Canggih

Seperti biasanya, Samsung Galaxy seri Note memang tidak lepas dengan pen sebagai alat crusor. Namun meski pen ini sudah dipakai oleh generasi sebelumnya yakni Galaxy Note 5, untuk Galaxy Note 7 memiliki keistimewaan yang berbeda. Apa itu?

Selain ukuran bagian ujung pen semakin kecil, yakni hanya 0.7 mm, penampilan pen pada Galaxy Note 7 tentu akan semakin respons terhadap perintah yang diinginkan pengguna. Terutama saat digunakan untuk menulis atau menggoreskan tinta beraneka ragam warna.

Stylus S Pen ini juga memiliki fungsi menerjemahkan melalui Google Translate pada Kata yang telah ditunjuk. Hal ini tentu merupakan salah satu fungsi istimewa yang tidak dimiliki oleh Stylus S Pen pada Galaxy Note 5.

5. Teknologi Video HDR Terbaru

Kemampuan lain dari Galaxy Note 7 yang tidak kalah istimewanya dapat ditemui pada teknologi canggih berupa Video HDR.

Teknologi ini mampu memutar video dengan jenis file apapun, dengan kualitas gambar HDR. Tentu teknologi ini baru pertama kali dipatri di Samsung Galaxy Note 7.

6. Memory Semakin Besar

Jika pada Galaxy Note 5 idak ditemukan Slot microSD, pada Samasung Galaxy Note 7 ini tidak hanya dipasang miscroSD yang mencapai 256 GB, memory internalnya juga semakin besar yaitu 64 GB.

7. Kualitas Foto Lebih Tajam

Meski hanya memiliki resolusi 12 Megapixel pada kamera utama, lebih rendah dibandingkan pada Galaxy Note 5, Namun kualitas foto yang dihasilkan jauh lebih baik. kenapa?

Karena amsung Galaxy Note 7 menggunakan teknologi dual Pixel, serta peredam guncangan (IOS), plus ditambah bukaan lensa f/1.7 yang mampu memotret pada saat minim cahaya.

Teknologi yang tersemat pada kamera Galaxy Note 7 ini, sama dengan yang terpasang pada Galaxy S7, yang telah meraih penghargaan dari DOXMark, sebagai ponsel berkamera terbaik.

Baca Juga :
Kupas Tuntas dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Demikian Tujuh Kesitimewaan Samasung Galaxy Note 7, Jika anda berminat jangan lama-lama segera pesan sekarang, karena kabarnya handphone ini sudah masuk pasa Indonesia.

Posting Komentar untuk "7 Keistimewaan Samsung Galaxy Note 7 Dibandingkan Dengan Handphone Lain"