Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencengangkan, Ini Statistik Penggunaan Data Terboros Sedunia Dalam Sehari

Penggunaan Data Internet Terboros | Internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat dunia, bahkan tanpa internet, sepertinya roda perekonomian bakalan runtuh, karena bisa dipastikan banyak usaha bisnis khususnya yang berbasis online marketing bakalan gulung tikar.


Sebab, saat ini banyak orang yang bisa mengais rejeki dan mendulang kekayaan melalui layanan Internet itu sendiri. Sebut saja tokopedia, bukalapak, zalora, ebay dan lain sebagainya, yang menjadi salah satu raja marketplace di dunia maya saat ini.

Terlebih lagi keterikatan terhadap layanan internet juga terlihat semakin meningkat, sebab internet juga merupakan media pembelajaran dan media penyalur informasi.

Namun, tahukah kalian bahwa penggunaan data di internet saat ini semakin masif? seberapa besar data yang digunakan saat masyarakat seluruh dunia menggunakan internet? Nah, berikut ini ulasan dan informasinya untuk kalian.

Istilah Penggunaan Data Dalam Dunia Jaringan

Data yang digunakan dalam sebuah jaringan tentu berbeda dengan data biasanya, ada sebuah istilah khusus yang membedakannya. berikut ini urutannya :

urutan data k kb mb gb

Penjelasan Gambar :
Dari gambar diatas, bisa disimpulkan, bahwa kelipatan tersebut bersifat teratur dan tetap. Sehingga jika ada orang yang bertanya, 2 MB berapa KB? maka untuk mendapatkan jawabannya, gunakan perhitungan berikut, 2 MB x 1024 = 2048 KB.

Dan jika ada yang bertanya, 2 GB berapa MB dan berapa kb? maka cara mengitungnya relatif mudah, berikut ini carannya, 2 GB x 1024 = MB, x 1024 = kb. Sehingga, 2 GB x 1024 = 2048 MB, dikalikan 1024 = 2097152 kb. dan begitu seterusnya.

Lantas, Berapa Penggunaan Data Internet Masyarakat Seluruh Dunia Perhari?

Baru-baru ini, muncul laporan bahwa penggunaan data internet yang dilakukan oleh aktifitas masyarakat seluruh dunia perharinya sangat mencengangkang. 

Dalam sehari, penggunaan data internet diseluruh dunia mencapai  2,5 quintillion byte, sungguh angka yang fantastis. mengapa?

Sebab,  "quintillion byte" merupakan istilah baru yang muncul untuk sebuah perhitungan tertinggi bagi sebuah data.

Dijelaskan bahwa "quintillion byte" merupakan format untuk perhitungan setelah sebelumnya ada triliun dan quadrillion.

Nah yang jadi pertanyaan selanjutnya, apa yang paling sering dan banyak digunakan masyarakat dunia dalam mengakses internet sehingga penggunaannya sangat boros? berikut ini data statistiknya :

No Objek Data
01 Email205 miliar byte
02 Google Browser6 miliar byte
03 facebook4.3 miliar byte
04 Instagram3.6 miliar byte
05 Twitter500 juta byte
06 YouTube4 juta byte

baca juga : Gila, Google Photo Telah Tampung 24 Miliiar Foto Selfie

Demikianlah Statistik Penggunaan Data Terboros Sedunia Dalam Sehari, bagaimana? mencengangkan bukan? biarpun penggunan layanan internet semakin gila, harapannya semoga penggunaannya masih dalam hal-hal yang positif. jangan sampai generasi muda jatuh sebab sebuah media.

Posting Komentar untuk "Mencengangkan, Ini Statistik Penggunaan Data Terboros Sedunia Dalam Sehari"