Senin, 22 Mei 2017

Pakai Aplikasi Ini, Jadi Tak Perlu Antri Bikin Paspor

Info Aplikasi - Kabar terbaru muncul dari sebuah aplikasi yang berfungsi menghindari antrian panjang dalam pembuatan paspor. Hebat bukan?

Pakai Aplikasi Ini, Jadi Tak Perlu Antri Bikin Paspor

Jika anda ingin membuat paspor, selain persyaratan yang cukup rumit, yang banyak dikeluhkan juga sebab antrian panjang yang sudah menanti.

Nah, sekarang, sahabat tidak perlu lagi berlama-lama antri dalam pembuatan paspor, sebab kantor imigrasi secara resmi telah meluncurkan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menghindari antrian panjang.

Nama aplikasi itu, "Antrian Paspor", aplikasi yang masih support untuk operasi sistem android ini, diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Aplikasi Anti Antrian Paspor

Cara penggunaannya pun sangat mudah, silahkan anda download langsung melalui smartphone berbasis android di playstore, tekan saja "Antrian Paspor"

Lakukan instalasi seperti biasa, dan aplikasi sudah bisa dijalankan dengan mudah. Namun, yang perlu dicatat, bagi sahabat yang baru pertamakali menggunakan aplikasi ini, sebelum mengoperasikannya, hendaknya terlebih dahulu mempersiapkan beberapa item berikut ini, untuk proses pendaftaran:
  1. NIK [Nomor Induk Keluarga]
  2. No HP
  3. Email plus Password [yang masih akif]


Setelah, semua sudah siap, silahkan masuk pada halaman utama untuk mendaftar, dan masukkan username dan password, NIK, nomor HP, Email, dan tekan daftar.

Setelah proses pendaftaran selesai, selanjutnya shabat akan diarahkan pada halaman login, jadi isi username dan password yang sudah didaftarkan tadi.

Untuk mendapatkan nomor antrian, terlebih dahulu sahabat harus memasukkan kantor imigrasi yang diinginkan, dan tanggal antrian serta jamnya.

Nomor antrian akan muncul secara otomatis, sesuai urutan antrian yang sudah terdaftar di kantor imigrasi bersangkutan, jadi sahabat tinggal pilih hari, dan jam yang tepat, dan yang tidak bertabrakan dengan kesibukan.

Kekurangan Aplikasi Antrian Paspor

Meski dari pantauan pengguna aplikasi ini, rata-rata mengaku puas dengan fungsinya, namun tentu aplikasi apapun memiliki kekurangan-kekurangan. berikut ini kekurangannya:
  1. Aplikasi ini masih support pada handphone dengan perasi sitem android, jadi bagi sahabat yang menggunakan OS lain, harap bersabar
  2. Aplikasi ini masih melayani sahabat yang ingin membuat paspor pada tiga area di jakarta selatan saja, jadi bagi anda yang diluar kawasan ini, harap bersabar, sebab belum terintegrasi.


Demikian, informasi aplikasi terbaru dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, yang berfungsi mengantisipasi antrian panjang saat pembuatan paspor, semoga bermanfaat.

0 komentar