Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Nomor IMEI Di Iphone dan Android

Tips dan Trik - Pernahkah sahabat kehilangan handphone? tahukah anda bahwa nomor IMEI ternyata bisa melacak keberadaannya? Pasti belum tahu.

Cara Mudah Melihat Nomor IMEI Di Iphone dan Android

Nah pada tulisan kali ini, bukan hendak membagikan salah satu Fungsi IMEI ponsel, melainkan Cara Mengetahui Nomor IMEI baik di perangkat Iphone Maupun Android. Untuk fungsi IMEI sendiri, akan kami pisah dalam tulisan yang lain.

Lantas, apakah IMEI itu? 

IMEI [singkatan dari International Mobile Equipment Identity] merupakan sebuah nomor unik dari sebuah produk / ponsel.

Biasanya, nomor ini terdiri dari 15 digit, yang memuat segala macam informasi tentang ponsel, mulai dari nomor seri, data pembuatan dan lain sebagainya.

Namun, nyatanya tidak banyak pengguna smartphone yang tahu bagaimana cara untuk mengetahuinya, padahal nomor tersebut sangatlah penting.

Cara Mengetahui Nomor IMEI di Android

Untuk melihat nomor IMAEI pada handphone dengan sistem operasional Android, sebenarnya cukup mudah, anda bisa lakukan sendiri dengan cara, masuk pada menu setting => Tentang Handphone => Status.

Cara lain, biasanya nomor ini berada di bagian belakang body handphone, dan sebagian besar produsen, menyematkan nomor IMEI pada bagian kardusnya.

Sementara yang paling mudah, anda bisa mengetik pada bagian call kode berikut : *#06#, kemudian tekan dial.

Cara Mengetahui Nomor IMEI di Iphone

Tidak jauh berbeda dengan Android, Cara Mengetahui Nomor IMEI pada Sisitem Operasional Iphone, juga bisa dengan melihat pada body belakang, atau dengan mengecek dengan menekan tombol *#06#, kemudian tekan call.

Nah, demikian informasi tentang Cara Mudah Mengetahui Nomor IMEI baik untuk ponsel android maupun Iphone. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Nomor IMEI Di Iphone dan Android"