Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Xiaomi Hapus Sensor Infrared di Redmi 6 dan Redmi 6A

Kabar HP - Pernah gunakan sensor Infrared? jika anda pengguna ponsel sejak lama, mungkin teknologi infrared sudah tidak asing lagi.

Ternyata Xiaomi Hapus Sensor Infrared di Redmi 6 dan Redmi 6A

Smartphone terkini, ternyata masih banyak yang membekai produknya dengan sensor inframerah, seperti halnya Xiaomi, yang dalam beberapa tahun terakhir masih menggunakan teknologi itu untuk melengkapi produknya.

Namun, baru-baru ini vendor asal Tiongkok ternyata diam-diam menghapus Infrared dari dua produknya, yakni Redmi 6 dan Redmi 6A.

Dikutip dari beberapa sumber, dan dari situs resminya, memang teknologi sensor infrared tidak dicantumkan dalam spesifikasi Redmi 6 dan Redmi 6A.

Belum diketahui secara jelas, alasan penghapusan tersebut. Pasalnya, dibanyak porduk yang masih dilengkapi Infrared, biasanya memiliki beberapa fungsi diantaranya remote chanel TV via smartphone.

Dilansir dari beberapa situs, setidaknya Xiaomi beralasan penghapusan tersebut, ditengarai karena pihaknya menggap sensor Infrared dinilai semakin tidak dibutuhkan.

Seperti yang telah diketahui Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 6A memiliki “Jeroan” yang cukup handal.

Misalnya, untuk Xiaomi Redmi 6 mengandalkan MediaTek Helio P22 yang semestinya mampu memberikan performa sedikit lebih tangguh ketimbang Qualcomm Snapdragon 625, Sementara itu, Xiaomi Redmi 6A mengandalkan prosesor MediaTek Helio A22, sebagaimana dikutip dari KompasTekno.

Dan Prosesor ini juga dibangun dengan arsitektor 12nm, tetapi intinya A53. Sehingga, performa ponsel tersebut bakal lebih rendah ketimbang Helio P22, kurang lebih di atas Snapdragon 425. 

Soal kamera, Redmi 6 dan Redmi 6A juga memiliki modul kamera ganda, dan fitur tambahan untuk sistem keamanan menggunakan pengenal wajah (face unlock), dan serta pemindai sidik jari atau fingerprint scanner

Kedua produk tersebut, merupakan smartphone kelas menengah-bawah yang mengusung layar berukuran 5,45 inci dengan rasio 18:9 beresolusi HD+.

Jika penasaran dengan spesifikasi dan harganya, baca selngkapnya :
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6A

Posting Komentar untuk "Ternyata Xiaomi Hapus Sensor Infrared di Redmi 6 dan Redmi 6A"