Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Mudik? 5 Aplikasi Ini Wajib Ada di Handphone Kamu

5 Aplikasi Penting Untuk Mudik ~ Menjadi salah satu tradisi musiman masyarakat Indonesia yang berada diperkotaan khususnya di Jakarta. 

Saking Boomingnya, tradisi Mudik ini mulai ramai diberitakan oleh bebragai media khusunya televisi stasiun swasta. 

5 Aplikasi Penting Untuk Mudik Lebaran


Mereka berbondong-bondong memberikan berbagai macam kabar tentang Mudik jauh-jauh sebelum hari puncak.

Apalagi pada bulan Ramadhan ini, biasanya media-media memberitakan prihal Mudik, H-10 Hari raya, seperti saat ini.

Jika kalian termasuk yang akan Mudik hari raya, maka kalian beruntung sekali membaca tulisan ini, karena tulisan ini akan memberikan informasi seputar 5 aplikasi yang ahrus ada di handphone kalian saat mudik. Apa sajakah itu?

Sebelum aku lanjutkan, 5 Aplikasi ini diangga panting tergantung yang mau Mudik, dan aku tulis artikel ini karena mngacu pada pengalaman pribadi saat aku Mudik.

Jadi bukan berarti aplikasi lainnya tidak penting, dan sangat tergantung pada pribadi yang mau mudik.

1. Aplikasi  Booking Ticket

Kenapa Aplikasi Booking penting? ya tentu kalian sudah tahu saat ini ternyata masih banyak teman-teman kita yang pesan tiket masih ke loket, dan senang antri-antiran disana.

Padahal banyak aplikasi booking ticket yang sudah menyediakan berbagai macam kebutuhan pemesanan tiket, bukan hanya tiket pesawat terbang, tapi juga kereta api bahkan hotel dengan harga dan pilian yang banyak. salah satu yang favorit adalah Traveloka.

Jika kalian ingin memesan tiket Kereta Api dengan cepat, silahkan pakai aplikasi Tiket Kereta Api 

2. Aplikasi Pesan Instan/ Chatting

Banyak sekali aplikasi pesan instan, misalnya Whatsapp, Line, BBM dan lain sebagainya. Aplikias-aplikasi chatting ini sangat penting bagi kalian yang mau Mudik.

Kenapa? karena kita bisa selalu komunikasi dengan teman atau saudara kita dirumah.

Aku sendiri menggunakan aplikasi chatting ini, karena ingin selalu memberitahu keberadaan saat perjalanan, sampai saat dijemput.

Jadi, pastikan bahwa aplikasi chatting kalian dalam keadaan siap, kalau belum di upgrade, lebih baik di upgrade.

3. Aplikasi GPS dan Lalu Lintas

Sebenarnya aplikasi ini tidak sebegitu penting dua aplikasi sebelumnya, lantaran tidak banyak orang yang Mudik tidak tau arah rumahnya.

Tapi, sengaja aku masukkan dalam jajaran aplikasi yang wajib di Instal di Handphone ketika Mudik, karena juga berkaitan dengan rute perjalanan.

Misalnya, kita menggunakan jasa Google Maps, disitu kita bisa mencari alternatif jalan, jika kebetulan jalan yang kita tempuh ada yang macet, atau kalian bisa coba aplikasi Waze-GPS, Peta & Lalulintas

4. Aplikasi Waktu Buka Puasa dan Imsak

Nah karena saat ini mudik masih bulan Ramadhan, kalian pasti membutuhkan sebuah aplikasi yang memberitahu waktu buka puasa maupun Imsak bukan? kalian bisa coba Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi ini tergolong lengkap memberikan informasi jadwal waktu shalat, Imsak bahkan ada komas penunjuk arah kiblat.

Nah jika kesulitan download, silahkan saja masuk ke tulisan saudara saya disini : Jadwal Shalat dan Imsak Online Sepanjang Zaman

5. Aplikasi TV Live Streaming

Lho kok aplikasi Live Streaming penting? bagi kalian yang suka nonton auro 2016, kayaknya akan kepikiran jika kalian mudik, kebetulan pas team kesayangan kalian sedang main. Betul? 

Nah saran dari sesama pecinta bola, segeralah instal aplikasi Live Streaming agar kalian tetap bisa nonton bole meski diperjalanan. 

Aplikasi Bonus :
1. Aplikasi Jalur Mudik BRI 2016. Nah, untuk yang bonus ini, aplikasi ini tidak hanya direkomendasikan bagi nasabah BRI saja, karena didalamnya tidak hanya memberikan informasi seputar lokasi ATM terdekat, melainkan juga terdapat informasi masjid, restaurant, bahkan lokasi SPBU. berikut ini tampilannya :

2. Muslim Pro Ramadhan 2016, Aplikasi gratis yang satu ini juga penting bagi kalian yang ingin mudik. Karena didalamnya disediakan berbagai macam fitur, bukan hanya waktu shalat dan Imsak, juga menyajikan arah kiblat, bahkan murottal al-Quran, jadi kalian bisa sambil dengarkan plus baca al-Quran.

Sudah itu saja 5 Aplikasi Penting Untuk Mudik semoga saja tulisan ini bisa bermanfaat bagi kalian, khususnya yang mau mudik.

Posting Komentar untuk "Mau Mudik? 5 Aplikasi Ini Wajib Ada di Handphone Kamu"