Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kupas Tuntas Samsung Galaxy S7 Edge Edisi Batman

Samsung Galaxy S7 Edge ~ Kamu termasuk pecinta smartphone merk Samsung alias samsung lovers? Saat ini pabrikan asal Kore Selatan telah mengeluarkan Samsung Galaxy S7 Edge edisi Batman lho. 

Kumpas Tuntas Samsung Galaxy S7 Edge Edisi Batman
Sumber Foto

Pada awalnya HapeGaya menyangka peluncuran smartphone edisi Batman ini terinspirasi dari filme Batman V Superman , Dawn Of Justice. Eh ternyata kurang tepat sob.

Ternyata Samsung sedang mengadakan kerjasama dengan Studio Film terkenal yaitu Warner Bros, bukan sebagai momen film tersebut.

Melainkan dalam angka memperingati hadirnya sebuah game yang bernama Injustice : Gods Among Us, yang telah hadir sejak tiga tahun lalu, diberbagai perangkat termasuk versi handphone.

Dirilis  dari The Verge, pada Sabtu tanggal 28 Mei tahun ini, Executive VP of Global Marketing Samsung, Younghee Lee, menegaskan " Kami senang bekerja sama dengan kolega Warner Bros. Interactive Entertaiment dan Menawarkan edisi Spesial dari Samsung Galaxy Edge S7, bagi para penggemar Game : Injustice : Gods Among Us." Sumber Kompas

Jadi prediksi diatas memang kurang tepat, walaupun film Batman v Superman sendiri dirilis pada tahun ini. udah nonton belum? hehe

Mungkin sobat bertanya-tanya nih, apa sih istimewanya Samsung Galaxy S7 Edge edisi Batman ini? Yuk kita bahas tuntas deh.

Review Samsung Galaxy S7 Edge Edisi Batman

Sebenarnya tidak ada perubahan apa-pun dari segi software maupun hardware internalnya sob, semuanya sama dengan yang edisi biasa.

Tapi yang jadi menarik terdapat pada cassingnya saja. Kayak apa sih?

Dilihat dari tempilannya, tentu dominasi gelap menjadi ciri khas edisi ini, maklumlah gaya batman kan gelap-gelap gitu.

Nah, yang menarik nih, pas di hidupin, halaman antarmuka langsung berupa tampilan Batman, dan yang bikin makin istimewa, pemibeli smartphone ini akan mendapatkan Batarang, ya semacam senjata bumerang khas Batman, dengan warna keemasan.

Batarang Khas Batman


Oya sebagai tambahan, Samsung Galaxy S7 Edge edisi Batman ini juga sudah dilengkapi dengan game Injustice : Gods Among Us, Jadi bagi para pecinta game ini tidak perlu repot-repot download.

Seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge?

Perlu au jelaskan terlebih dahulu bahwa handphone ini merupakan generasi ketiga dari samsung galaxy S7, terus S7 Plus, S7 Edge, nah bahkan akan muncul lagi S7 Edge Plus.

Belum ada pernyataan resmi mengenai spesifikasi secara detail, namun dari beberapa sumber, ada yang memperkirakan smartphone Galaxy S7 Edge ini dilengkapi dengan RAM 4 GB. 

Nah, yang bikin makin gaya nih, kapasitas memory internalnya mencapai 64 GB. Bayangkan saudara.

Samsung Galaxy S7 Edge


Untuk prosesor, Samsung Galaxy S7 Edge ini mengusung prosesor Exynos 8890 atau Snapdragon 820, dengan Android versi 6.0.

Untuk Baterai sendiri, sepertinya samsung S7 Edge ini relatif besar, yakni 3000 mAh. Dan mungkin salah satu kekurangannya terdapat pada kamera.

Pasalnya, kamera belakang hanya berkisar 12 Megapixel, artinya lebih kecil dibandingkan dengan S6 yang sudah dilengkapi dengan kamera sebesar 16 Megapixel,  dan 5 Megapixel untuk yang di depan. 

Lantas apa bedanya? Dari uraian diatas, sudah bisa simpulkan, galaxy S7 unggul di bidang baterai namun lebih rendah dibidang kamera.

Untuk desain, sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan. Kedua-duanya, antara S6 dan S7 sama-sama menggunakan layar yang melengkung dibagian pinggir.

Hanya saja untuk yang S6, pada sisi bagian atas terlihat datar. Beda halnya dengan Galaxy S7, pada bagian atas juga terlihat sedikit melengkung.

Dan yang menjadi pembeda pula, dari segi bentuk kamera belakang. Jika S6 kameranya cendrung lebih tinggi dari bagian punggung handphone, sementara S7 lebih rata, sehingga kelihatan lebih elegan.

Berapa Harga Samsung Galaxy S7 Edge?

Sayang belum ada kabar resmi tentang harga, soalnya Handphone ini masih belum merambah di Pasar Indonesia. 

Namun ada yang memprediksikan, Samsung Galaxy S7 Edge dibanderol dengan harga berkisar 9 hingga 10 juta-an. Lumayan mahal ya sob?

Nah, khusus edisi Batman, mungkin kalian harus bersabar saja, karena ternyata edisi ini tidak diproduksi secara massal, dan hanya dijual di Negara-negara tertentu, seperti Singapura, China, Korea Selatan, Rusia dan Amerika Latin.

Nah bagi kalian yang termasuk Samsung Lovers, harus bersabar sedikit, mudah-mudahan saja handphone ini akan merambah ke Indonesia dalam waktu dekat.

14 komentar untuk "Kupas Tuntas Samsung Galaxy S7 Edge Edisi Batman"

  1. Wis seperti tambah keren saja samsung s7.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul kang, apalai yang edisi batman kayak gini

      Hapus
  2. dunia semakin canggih semua jadi canggih termasuk samsung nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samsung S7 edge ini kayaknya emang canggih banget kang

      Hapus
  3. Inovasi dr samsung memnag selalu terupdate! Mantap ya samsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samsung sepertiya memang selalu melakukan improvisasi kang.

      Hapus
  4. Padahal sudah kadung kepengin eh di akir posting ternyata di batasi produuksi dan distribusi hanya di beberapa negara tertentu saja eh...

    BalasHapus
  5. memori internal samsung s7 muantap mas.. harganya mahal ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang, Galaxy S7 Edge versi Batman ini, selain mahal, juga belum masuk pasar indonesia..

      Hapus
  6. harganya cihuy, belum sanggup, mending buat beli sapi dulu kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, beli sapi ya kang? mantab kang hehe

      Hapus

Ingat ya Sob? Jangan Lakukan Komentar Kayak Gini
1. Pakai Link Aktif / Non Atif
2. Gak Sesuai Topik

Tenang aja sob, kalau ada waktu tak balas, dan tak kunjungi balik