Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Bahaya Main Game Pokemon Go Yang Harus Diwaspadai

5 Bahaya Game Pokemon Go Yang Yang Harus Diwaspadai ~ Seperti yang telah saya tulis sebelumnya, bahwa Pokemon Go Menjadi Game Terlaris dan diburu banyak gamers saat ini.

5 bahaya main Pokemon Go yang harus diwaspadai


Bagaimana tidak game yang menuntut Trainer [Istilah pemain dalam game Pokemon Go] untuk keluar rumah dan memburu sejumlah monster imut di berbagai lokasi menggunakan fasilitas GPS dan kamera belakang smartphone.

Aktifitas trainer yang selalu keluar rumah, menyusuri setiap sudut kota, gunung bahkan sungai ini dinilai oleh sebagian pihak sangat mengganggu orang lain.

Bahaya Main Game Pokemon Go


Pasalnya, beberapa saat peluncurannya terdapat Game berbasis augmented-reality ini langsung mendapatkan respon berupa peringatan polisi.

Seperti yang disebutkan KompasTekno, Peringatan tersebut diumumkan oleh lembaga kepolisian wilayah utara Australia tepatnya di Darwin.

Bagaimana tidak, para Trainer saking asyiknya memburu salah satu satu monster pokemon bernama Sandshrew, mereka tidak sadar telah memasuki kantor polisi diwilayah itu.

Bukan hanya satau pemain / Trainer, tapi lebih dari dua pemain yang terpaksa harus masuk kantor pilisi demi memburu monster pokemon imut ini.

Polisis Northern Territory Police, Fire and Emergency Secvice menganggap serius kelakuan para pemain game pokemon Go tersebut, dan akhirnya mengeluarkan peringatan resmi.

Memang secara keseluruhan game memiliki nilai positif  dan juga negatif, tidak terkecuali game yang dikembangkan oleh Pokemon Company dan Nintendo Labs, yang bekerjasama Niantic.

Berikut ini Hape Gaya akan berbagi 5 Bahaya Main Game Pokemon Go yang harus diwaspadai oleh trainer.


1. Main Game Pokemon Go Di Jalan Raya

Seperti yang disebutkan diatas, Game Pokemon Go merupakan game yang mengharuskan pemainnya untuk memburu monster diberbagai lokasi. tidak terkecuali di jalan-jalan.

Nah, jika pemain tidak sabar dan tidak waspada dalam mengejar monster tersebut, sangat dikhawatirkan akan membahayakan pemain dan bahkan orang lain.

Maka, jika kebetulan kalian sedang mengejar monster tersebut di jalan raya, alangkah baiknya untuk mengurungkan niat, demi keselamatan pengendara termasuk kalian sendiri.

Jangan khawatir, monster yang dikejar tidak akan hilang, dan justru akan berubah menjadi monster yang berbeda ketika kalian pindah lokasi.

Maka lebih baik, mainkan game Pokemon Go ini ditempat-tempat yang lebih aman dan tidak mengganggu orang lain.

2. Lupa Prioritas Kewajiban 

Sebenarnya yang poin kedua ini harus dihindari saat bermain game apapun, tapi khusus untuk Game Pokemon Go, para pemain akan merasa asyik karena sifatnya yang dapat menguji adrenalin.

Nah, jika trainer game ini sudah kecanduan maka bisa dipastikan akan lupa pada kewajiban lain yang harus dilakukan, seperti kewajiban mengajar, kewajiban bekerja, kewajiban berangkat kekantor an kewajiban yang lain.

Game adalah permainan, pemainan bukanlah tujuan utama dari game. Hendaknya para trainer memahami hal ini, agar bermain game dengan lebih bijak dan bertujuan untuk hiburan saja bukan sebagai tujuan.

3. Lupa Waktu

Tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, Lupa Waktu bisa menjadi momok bagi gammers. Apalagi untuk game popular Pokemon Go ini.

Pokemon Go bukan hanya menuntut waktu lebih banyak melainkan juga mewajibkan pemainnya menguras banyak tenaga termasuk fikiran.

Jika tidak pintar-pintar mengatur waktu, bisa saja pemain akan lupa bahwa waktu sudah malam sehingga bisa telat pulang kerumah.

4. Tersesat [kesasar]

Bahaya ke-empat ini sangat mungkin terjadi bagi sebagian pemain, kenapa tidak? karena bisa saja akibat terlalu fokus bermain Game Pokemon Go, para trainer harus berpindah-pindah lokasi.

Dan bisa jadi lokasi monter tersebut jauh dari tempat tinggalnya, akhirnya diapun bisa kebingungan dan tidak tahu jalan menuju rumah alias kesasar dan tersesat.

5. Tidak Memperhatikan kemampuan Handphone

Hendaknya Gammers bisa memerhatikan bahaya yang kelima, karena game yang mewajibkan prosesor bekerja lebih besar otomatis akan berakibat lemot paada handphone.

Jika ponsel tersebut terus dipaksa untuk bekerja keras, bisa dibayangkan akhirnya handphone tersebut akan cepat rusak.

Minimal, pecandu Game Pokemon Go akan bolak balik ngecharge handphonenya demi terus bisa melanjutkan permainan, meski menggunakan power bank.

Ingat, terlalu sering nge-charge menggunakan power bank akan berakibat fatal pada daya baterai handphone.


Bagaimana apakah kalian sudah siap bermain game Pokemon Go? ingin download sekarang? silahkan tuju tulisan ini : Link Terbaru Download Game Pokemon Go

Demikian 5 Bahaya Main Game Pokemon Go Yang Harus Diwaspadai, semoga dalam bermain game kita tidak lupa daratan, sehingga bisa menghindari bahaya-bahaya tersebut.

Update : Berikutnya akan dijelaskan 5 Manfaat dan Keuntungan Main Game Pokemon Go. dan salah satunya bisa menghasilkan uang lho.

Posting Komentar untuk "5 Bahaya Main Game Pokemon Go Yang Harus Diwaspadai"