Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim Pesan Di Whatsapp Melalui Suara Tanpa Harus Ngetik

Hape Gaya ~ Pengguna Aplikasi pesan instan seperti whatsapp, WeChat kali ini harus tahu cara kirim pesan tidak harus mengetik tulisan, tapi cukup dengan mengucapkan, secara otomatis pesan akan dikirim.

Fitur terbaru ini sebenarnya pengembangan dari aplikasi Google Now. Meski tidak banyak aplikasi pesan instan yang sudah bisa menggunakan fitur terbaru ini, yaitu hanya WhatsApp, Viber, Telegram, NextPlus dan WeChat, Namun beberapa aplikasi itu sudah termasuk paling banyak penggunanya.

Cara Kirim Pesan Di Whatsapp Melalui Suara Tanpa Harus Ngetik


Nah, kali ini hanya akan dibagikan cara untuk aplikasi WhatsApp saja, dan sebenarnya cara ini juga bisa diterapkan pada aplikasi yang telah disebutkan diatas.

Bagaimana Cara Kirim Pesan Di Whatsapp Melalui Suara, Tanpa Harus Ngetik?
Bagi pengguna WhatsApp, terlebih dahulu harus mengaktifkan Google Now pada handphone androidnya.

Caranya, pilih Google setting pada smartphone, selanjutnya klik search & Now, dan pilih voice lalu tekan, Ok Google Detection, kemudian nyalakan fitur From Any Screen.

Setelah Google Setting telah dilakukan, pengguna langsung bisa mengirim pesan tanpa mengetik, cukup menguapkan kalimat, dengan contoh sebagai berikut :

"Ok Google, Send a WhatsApp Message", handphone tadi akan langsung mendeteksi suara, dan akan muncul pertanyaan, orang yang akan dikirimi pesan.

Pengguna tinggal menjawab dengan menyebutkan kontak yang ada pada list pertemanan di WhatsApp.

Selanjutnya, pengguna perlu menyebutkan isi pesan, dan kembali sistem akan menanyakan apakah pesan benar-benar akan dikirim. Terkahir, pengguna cukup mengatakan "yes", maka pesan secara otomatis tanpa diketik, akan dikirim sesuai dengan permintaan.

Cara ini juga bisa dilakukan secara langsung, misalnya dengan mengucapkan "Ok Google, send message to HapeGaya, What Are You Doing?"

Baca Juga : 
Cara Mudah Mengganti Variasi dan Merubah Tulisan di WhatsApp 
Cara Agar Tidak Ketahuan Membaca Pesan Di WhatsApp

Demikian Cara Kirim Pesan Di Whatsapp Melalui Suara, Tanpa Harus Ngetik, Namun sayangnya, fitur yang masih terbatas pada sebagian aplikasi ini, juga masih belum mendukung bahasa selain bahasa Inggris, tapi paling tidak kalian bisa  sambil belajar bahasa inggris.

Posting Komentar untuk "Cara Kirim Pesan Di Whatsapp Melalui Suara Tanpa Harus Ngetik"