Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Autoplay Video Di Twitter, Instagram dan Facebook [Untuk Android dan iOS]

Tips dan Trik - Video merupakan salah satu elemen penting dan menjadi salah satu fasilitas penyampai pesan terbaik. Oleh sebab itu, masyarakat cenderung lebih suka pesan melalui audio visual dibandingan dengan audio atau berupa teks saja.

Cara Setting Autoplay Video Di Twitter, Instagram dan Facebook


Fungsi video yang cukup besar tersebut, membuat sejumlah media sosial berlomba-lomba menyediakan fitur dan menampilkan video.

Pernahkah anda merasa kuota Internet anda terasa boros? saat asyik nonton video di beberapa media sosial, hal tersebut pastinya membuat anda jengkel, karena video yang ditampilkan di beberapa media sosial secara otomatis berjalan dan berputar.

Sebenarnya setiap media sosial menyediakan setting khusus untuk mengatur autoplay video yang ditampilkan, meskipun antara media sosial yang satu dengan yang lain berbeda.

Namun yang jelas, dengan adanya settingan khusus ini, anda bisa lebih mudah mengatur dan hanya video yang anda suka yang nantinya anda putar.

Sehingga penggunaan kuota data atau internet jadi relatif hemat. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan kami jelaskan, dengan dua kategori, yakni untuk pengguna Handphone Android, dan Iphone/ iOS.

1. Cara Mematikan Autoplay Video Media Sosial di Android

Setting Autoplay Video di Twitter

Cara stop autoplay di android pada twitter cukup mudah, Silahkan tekan foto profil Anda untuk masuk ke navigasi "Settings". Selanjutnya pilih "Data" dan tekan "Video Autoplay". Kemudian, Anda tinggal mengaktifkan "Never Play Videos Automatically".

Setting Autoplay Video di Instagram

Awali dengan menekan ikon tiga titik, bukan ikon gear. Lalu tekan "Cellular Data Use" dan aktifkan "Use Less Data".

Setting Autoplay Video di Facebook

Caranya cukup mudah, anda silahkan tekan ikon burger di sisi kanan atas antarmuka aplikasi Facebook. Kemudian, gulir ke bawah untuk menemukan opsi "Autoplay" dan pilih "Never Autoplay Videos"

2. Cara Mematikan Autoplay Video Media Sosial di Iphone/ iOS

Setting Autoplay Video di Twitter

Pertama, tekan ikon gear dan tekan "Settings". Pilih "Data", cari "Video Autoplay", kemudian aktifkan "Never Play Videos Automatically".

Setting Autoplay Video di Instagram

Tekan ikon gear pada sisi kanan atas antarmuka aplikasi. Kemudian pilih "Cellular Data Use" dan aktifkan "Use Less Data".

Setting Autoplay Video di Facebook

Caranya cukup mudah hanya dengan dengan menekan ikon menu burger (tiga garis menumpuk) pada sisi kanan bawah antarmuka aplikasi Facebook. Kemudian pilih "Settings" lalu "Account Settings". Gulir layar ke bawah hingga Anda menemukan pilihan "Videos and Photos". Temukan opsi "Autoplay" dan klik "Never Autoplay Videos".

Nah dengan lagkah-langkah diatas, maka anda bisa menstop autoplay video dibeberapa media sosial, sehingga bisa dipastikan kuota data internet anda jadi lebih hemat.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Autoplay Video Di Twitter, Instagram dan Facebook [Untuk Android dan iOS]"