Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solarin, Handphone Paling Aman di Dunia. Berapa Harganya?

Solarin Handphone Paling Aman di Dunia ~ Pernah khawatir file penting di handphone kamu terbuka dan diketahui public? Atau mungkin kamu pernah naruh foto, atau apapun yang kamu anggap penting banget, akan diketahui oleh orang banyak?

Kayaknya, hampir semua pengguna smartphone, terutama yang alay-alay, semua khawatir kalau rahasianya ketahuan. betul gak?

Solarin, Handphone Paling Aman di Dunia


Jadi mereka berlomba-lomba untuk mengunci handphonenya. Ada yang pakai fasilitas dari ponsel pintar, ada pula sampai download Lock Application.

Tapi apakah kalian yaki, usaha yang kalian lakukan untuk mengunci handphone sudah sangat aman? kayaknya belum.

Karena banyak sekali para hacker bertebaran di dunia ini, bahkan ada pula yang memberikan tips untuk membuka handphone yang terkunci.

Nah, pasti sobat ada yang belum tahu, bahwa sebenarnya sudah ada handphone yang diyakini paling aman di Dunia.

Paling aman menyimpan file rahasia dari orang-orang yang usil, termasuk juga dari para hacker. Handphone apakah itu? Solarin jawabannya. Kayak apa ponsel ini? berikut ini HapeGaya ulas ya.

Spesifikasi Handphone Solarin

Sebelum aku bahas tentang ketangguhan keamannanya, alangkah baiknya jika aku jelaskan terlebih dahulu spesifikasinya.

Jika dilihat dari bagian dalam, handphone Solarin terlihat tidak istimewa banget, Prosesornya menggunakan Snapdragin 810, dengan RAM 4 GB.

Dengan layar 5.5" beresolusi sekitar 2K, mungkin bagi handphone canggih ini tidak masuk paling hebat.

Sedikit istimewa, kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 128 GB, dengan kamera belakang berkekuatan 23.8 Megapixel.

Jika kalian suka selfie, kamera depan ini lumayan ok yakni 8 Megapixel. Mungkin ukuran ini tidak sebanding dengan Oppo F1 Plus yang kamera depannya sampai 16 Megapixel. Tapi tetap ok lah.

Masalah penyimpanan daya batrai, Solarin menggunakan kekuatan hingga 4.040 mAh, kayaknya kalau digunakan full dua hari masih kuat.

Sudah jelas masalah spesifikasinya? sekarang mungkin kalian penasaran, pabrik apa sih yang memproduksi Solarin ini?

Dikutip dari Kompas, Handphone solarin diproduksi oleh Sirin Labs, sebuah startup yang dinakhkodai dua orang, yaitu Tal Cohen [Mantan karyawan google], dan Fredrik Oijer [mantan karyawan Sony Mobile]

Prusahaan ini mengklaim, tingkat keamanan yang dimiliki oleh Handphone Solarin, menyamai kemanan militer. coba bayangkan, kayak di film-film gitu

Dengan Teknologi enskripsinya, kemanan pada ponsel pintar ini hanya bisa dideteksi oleh agen pemerintahan saja.

Apa sih teknologi yang dipakai Solarin? ternyata perusahaan itu melindungi Solarin dengan sebuah teknologi yang berasal dari sebuah perusahaan bernama Zimperium.

Tak sampai disitu, mereka juga mengkolaborasikan keamanan suara dan pesan dengan sebuah perusahaan bernama KoolSpan.

Tombol Keamanan Solarin Di Bagian Belakang


Dan yang perlu dicatat, fitur keamanan tingkat dewa ini tidak bisa diaktifkan sepanjang waktu, penggunannya bisa menggunakan sebuah tombol dibagian belakang.

Berapa Harga Handphone Solarin?

Mulai dijual di Inggris secara online, Smartphone ini dihargai 9500 Poundsterling, jika dirupiahkan lumayan, sekitar Rp. 188 Juta-an.

Menurutku sih, harga segitu untuk spesifikasi diatas memang sangat mahal. Aku yakin, yang membuat harganya selangit lantaran tingkat keamanannya yang canggih.

Sekian dulu informasi tentang Solarin, Handphone Paling Aman Di Dunia, yang bisa aku bagikan.

Apakah sobat tertarik memilikinya? silahkan saja siapkan isi dompet yang tebal ya. Kalau aku sih, kayaknya kapan-kapan saja. Semoga bermanfaat.


5 komentar untuk "Solarin, Handphone Paling Aman di Dunia. Berapa Harganya?"

  1. Blognya Kang Oim sepertinya ada lebih dari dua ya mas,,,mana yang sering update ...atau blog utama....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rp. 188 Juta-an sungguh harga yang fantastis...

      Hapus
    2. Blog, sambil bereksperimen saja kang.. mau lihat perkembangan mawon kang

      Hapus
  2. Iya mas bener memang banyak banget tips and trik untuk membuka handphone yang terkunci oleh para hahli di bidang nya. handphone solarin ini tidak bisa di buka oleh sembarang orang ya mas. kalau saya tidak banyak rahasia sih kang jadi pakai handphone biasa aja selain itu saya tidak punya uang untuk membeli handphone seharga 188 jutaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar mas Effendi, handphone bukan untuk gaya-gaya'an, selama itu bermanfaat dan fungsinya dimaksimalkan itu sudah bagus, ketimbang yang SOlarin ini, kecuali jika mas Effendi mungkin sebagai agen FBI hehe

      Hapus

Ingat ya Sob? Jangan Lakukan Komentar Kayak Gini
1. Pakai Link Aktif / Non Atif
2. Gak Sesuai Topik

Tenang aja sob, kalau ada waktu tak balas, dan tak kunjungi balik